Like

Selasa, 18 Juni 2013

Kristus Melayani Bukan Dilayani

Renungan hari ini diambil dari Matius 20:28:“Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang”.

Yesus Kristus adalah bahasa kasih Allah yang paling sempurna dan paling tinggi. Dia adalah Allah sekaligus utusan Allah. Dia adalah Emmanuel, Tuhan beserta kita. Rencana Allah sungguh telah disempurnakan dalam dia. Dengan melihat dan mendengarkan Dia, kita telah melihat dan mendengarkan Allah sendiri. Dengan percaya kepada Dia, kita telah percaya kepada Allah yang telah mengutus-Nya (Yoh 12:44-45). Tidak ada orang yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Dia karena Dia adalah kebenaran dan hidup“(Yoh 14:6). Dengan kata lain mengenal dan memahami apa yang dilakukan Yesus Kristus berarti telah memahami rencana Allah.

Yesus datang untuk melayani bukan untuk dilayani. Yesus memberi pelayanan yang terdalam sampai batas terakhir. Yesus membasuh kaki para muridNya sebagai wujud pelayanan. Pelayanan Yesus menunjukkan cara melayani yang baru.

Yesus mencapai kemuliaanNya lewat pelayanan kepada umat. Pelayanan Yesus adalah mengajar, berkotbah, berdiskusi, menyembuhkan orang sakit dan memberi makan banyak orang dan menghidupkan orang mati dll. Dan puncak pelayanan kasih Yesus adalah jalan salib yang dengannya diwujudkan dan dinampakkan kemuliaanNya. Ungkapan paling tinggi dari kasih sempurna Kristus kepada manusia adalah pengorbananNya diatas kayu salib untuk menebus dosa manusia. Sekarang semuanya tergantung pada anda apakah anda mau untuk meneladani sikap Yesus tersebut dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar