Like

Kamis, 20 Juni 2013

Allah Yang mulai melayani UmatNya

Sejak awal mula Allah telah merencanakan untuk membahagiakan dan menyelamatkan semua manusia. “Ia menetapkan bahwa Ia akan mengangkat manusia untuk menghayati hidup ilahi”. Untuk tujuan ini Allah telah melaksanakan banyak hal dan akan tetap mengusahakan dan melakukan segala cara supaya manusia berbahagia karena hidup bersama Dia. Diawali dengan karya penciptaan manusia menurut gambar dan Rupa Allah (Kej 1:26-27)

Dari perjalanan sejarah keselamatan ini menjadi jelas untuk kita bahwa Allah itu adalah model yang sempurna untuk seorang diakon, Dialah Diakon yang Agung. Dia adalah Allah yang melayani dalam kasih . Pelayanan Allah keluar dari hakekat DiriNYA sebagai Kasih. Dia adalah sumber kasih (Armor fontalis). Kasih Allah kepada manusia tidak ada batasnya, dosa dan kesalahan manusia tidak pernah memutuskan cinta Allah kepada manusia.

Allah melayani manusia dengan mengutus putraNya yang tunggal ke dunia. Allah hadir ditengah-tengah manusia untuk melayani umat sepanjang masa, “Sabda sudah menjadi daging dan tunggal diantara manusia” (Yoh 1:1) Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar