Like

Sabtu, 27 April 2013

Minta Apa Aja Boleh, Tapi...

Pernakah kita membayangkan betapa enaknya kalau jadi Aladin yang memiliki lampu ajaib? Apapun yang kita mau tinggal bilang dan si Jin yang ada di lampu ajaib itu akan memberikan apa saja yang kita minta. Dan pasti dikabulkan.. Bahkan tanpa syarat.. Tapi itu hanya cerita belaka.

Namun kita memiliki pribadi yang jauh lebih besar dari pada lampu ajaib itu yaitu Allah sendiri. Kita belajar dari firman Tuhan hari ini yang mengajarkan untuk meminta apa saja kepada Dia. Karena hanya dialah sumber dari segalanya. Tapi ada syaratnya yaitu menuruti segala perintahNya dan berbuat apa saja yang berkenan kepadaNya. Apakah dengan demikian kita bisa meminta apa saja seenaknya? Jawabnya adalah tidak. Karena kita bisa menjadi manusia yang tidak bertanggung jawab. Syarat yang Tuhan berikan bukan untuk memberatkan kita. Allah kita tidak seperti lampu ajaib yang memberikan segala sesuatu tanpa syarat. Karena Allah mau kita menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Seta dan taat serta terus mengandalkan Dia. Kalau kita mengenal hati Allah maka segala sesuatu yang kita minta akan sesuai dengan kehendak Allah.
Jadi mulai hari ini kita mau menuruti perintahNya dan berkenan kepadaNya dan apapun yang kita minta tidak terhalang dan apa yang kita doakan pasti dikabulkanNya.      

Pertanyaan: Apakah yang aku minta sudah sesuai dengan kehendakNya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar