Like

Kamis, 25 April 2013

Melangkah Bersama Yesus

Pernakah teman-teman mengetahui arti sesungguhnya dari kata “Kuk” sepeeti yang disebutkan pada injil kali ini? “Pikulah kuk yang kupasang dan belajarlah dari padaKu sebab Aku lembut dan rendah hati” (Lukas 11:29a). Dalam kamus besar bahasa Indonesia definisi kuk adalah sebuah kayu melengkung yang diletakkan di atas tengkuk lembu atau kerbau untuk menarik atau meletakkan beban. Dengan definisi seperti itu kita dapat mengerti bahwa kuk dan beban adalah 2 kata yang berbeda.

Setiap manusia pasti memiliki beban hidup yang harus ditanggung entah masalah keuangan, sakit hati, kesehatan dan lainnya namaun injil hari ini menegaskan bahwa ketika kita datang kepadaNya, Yesus tidak datang kepada kita untuk melepaskan beban-beban kita, tetapi dia meletakkan kukNya pada bahu kita. Loh? Artinya Yesus memberikan kita sarana untuk memikul beban kita. Setiap permasalahan yang terjadi dalam hidup kita, akan mampu kita hadapi.

Justru itulah kita diminta untuk bekerjasama dan melangkah dengan Yesus. Minta pertolonngan Yesus dalam menghadapi segala pergumulan dan beban kita, ia tidak akan meninggalkan kita begitu saja, Ketika kita mengalami permasalahan saat itulah Tuhan menggendong kita.



Ping your blog, website, or RSS feed for Free


Tidak ada komentar:

Posting Komentar