Like

Kamis, 21 Maret 2013

Misi Kita

Kalau ditanya “Apa yang berarti dalam hidup saya? Maka saya menjawab,“ Mengenal Tuhan dan jalan-jalanNya bukan lagi karir,popularitas,kekayaan,kepandaian bukan relasi atau nama baik,pekerjaan atau hobi tetapi keselamatan dan kebahagiaan dari pengenalan Yesus.“Akulah jalan kebenaran dan hidup,”kata Yesus.

Tak seorangpun yang bebas dari dosa karena perbuatan dan kemampuannya sendiri. Sehebat apapun seseorang tidak mampu menyelamatkan diri sendiri. Allah adalah kudus. Semua orang telah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23) ada jurang tang tak terseberangi antara Allah dan manusia berdosa kecuali oleh Yesus yang diutus Bapa. Dialah pengantara kita.

Gereja bertugas untuk menyampaikan keselamatan dari Kristus kepada semua orang. Adalah kehendak Allah agar semua orang diselamatkan dan mengenal kebenaran. Gereja adalah kita semua,Tubuh Kristus. Setiap orang yang sudah dibaptis mempunyai tugas menyebarkan cinta kasih dari Tuhan yang dialaminya.

Setiap orang yang mengalami cinta kasih Tuhan ingin orang lain pun mengalami cintaNya. Karena cinta Tuhan dapat merubah sifat buruk, menyembuhkan hati yang terluka,memberi kekuatan menghadapi kesulitan hidup memberi harapan dan daya untuk berbuat baik.

Jika berbagi info tentang makanan enak dan film bagus kita antusias, terlebih lagi kabar keselamatan dari Kristus. Memang lebih mudah berbagi resep awet muda daripada kabar hidup kekal. Manusia lebih mudah tertarik apa yang mudah diserap pancaindera dan memuaskan ego: makanan, minuman,film,musik,uang,kekuasaan. Namun kita tidak perlu berkecil hati karena semua orang membutuhkan Tuhan. Hanya banyak saja yang masih belum mengakui dan terarah dalam kehidupan duniawi.

Jika orang yang mengenal kita,mendengarkan kata-kata kita,melihat perbuatan dan pekerjaan kita. Menjadi tertarik untuk mengenal Yesus, iti adalah bagian dari hidup dan perutusan kita. Jika hidup sehari-hari membuat orang mendekat pada Yesus,itu adalah bagian dari kegiatan misioner Gereja, itu adalah misi kita.              


Tidak ada komentar:

Posting Komentar